Evaluasi Kurikulum dan Pembelajaran Profesi Dokter FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Tahun 2023

Program studi profesi dokter FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim terus berbenah untuk menghasilkan lulusan dokter ulul albab yang unggul dalam Kedokteran haji. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan evaluasi kurikulum dan pembelajaran tahap profesi setiap tahunnya. Tahun ini acara evaluasi kurikulum dan pembelajaran diselenggarakan pada tanggal 11-12 November 2023 di Hotel Savana Malang.
Para Hadirin Kegiatan Evaluasi Kurikulum dan Pembelajaran Profesi Dokter 2023
Acara ini dihadiri oleh Ketua Komkordik (dr. Bambang Rishardana, Sp. B), Kaprodi Profesi Dokter (dr. Iwal Reza Ahdi, Sp. PD), Kaprodi Pendidikan Dokter (dr.Tias Pramesti G.,M.Biomed), Sekretaris prodi Profesi Dokter (dr.Putri Wulan Akbar, M. Ked. Trop.,Sp. PK), serta seluruh Kepala departemen klinis, baik dari RS Pendidikan Utama RSU Karsa Husada Batu, maupun dari RS jejaring seperti RSJ dr. Radjiman Wedyodiningrat Lawang dan RSUD dr. Syaiful Anwar.  Turut hadir menyambut dan membuka acara tersebut Wakil Dekan I FKIK, Prof. Dr. apt. Roihatul Mutiah, SF.,M.Kes.
Sesi Pemaparan Materi
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh  Dr. dr. Ermin Rahmawati, M Biomed selaku ketua UMHPE FKIK UIN. Dalam kegiatan tersebut dr. Ermin menyampaikan pentingnya capaian kompetensi untuk memastikan lulusan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim memiliki profil lulusan yang sesuai. Pada kegiatan ini sekaligus dilakukan evaluasi pembelajaran yang dipimpin langsung oleh Ketua Komkordik dan dilanjutkan dengan FGD untuk menyusun Rancangan Pembelajaran di Departemen masing-masing. “Acara ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai sarana evaluasi kurikulum dan pembelajaran sekaligus untuk menyamakan persepsi antara dosen pendidik klinis dengan program studi profesi dokter FKIK UIN Malang, ” tutur dr. Bambang Rishardana, Sp. B selalu Ketua Komkordik.   Kontributor : dr. Putri Wulan Akbar, M.Ked., Trop. , Safira Rosyadatul Aissy dan Renoven Pratama putra