Benchmarking Kurikulum Prodi Profesi Dokter FKIK UINMA Ke Departemen Pendidikan Kedokteran FKKMK UGM

Menghadapi dinamika pembelajaran, Program studi (Prodi) profesi dokter FKIK UIN Malang berbenah untuk mengembangkan kurikulum tahap profesi. Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas kurikulum adalah dengan melakukan kegiatan benchmarking ke FKKMK UGM.  Kegiatan Benchmarking kurikulum ini diselenggarakan untuk melakukan perbandingan kurikulum dengan instansi lain untuk diambil dan diterapkan sisi positifnya. Bertempat di Gedung Radio Putro Lantai 6, FKKMK UGM pada tanggal 26-27 Oktober 2023, rombongan dari FKIK UIN Malang diterima oleh perwakilan Departemen Pendidikan Kedokteran, dr. Hikmawati Nurokhmanti, MSc, Sp.KKLP.  Acara dimulai dengan acara sambutan dan perkenalan rombongan FKIK UIN Malang oleh Ketua Program studi Profesi Dokter, dr. Iwal Reza Ahdi, Sp. PD, dilanjutkan dengan pemaparan dan tanya jawab.
Sesi Diskusi Pada Benchmarking Kurikulum Prodi Profesi Dokter
“Kurikulum profesi merupakan bagian tidak terpisahkan dari kurikulum sarjana. Harus selaras dan gayung bersambut. Oleh karena itu kedua prodi perlu untuk duduk bersama dan rembug bersama”, ujar dr. Hikma.
Bentuk Apresiasi FKKMK UGM Kepada FKIK UIN Malang
Pada kesempatan tersebut dr. Hikma juga mengapresiasi antusiasme tim unit dari Prodi Profesi FKIK UIN Malang dalam mengembangkan kurikulum dan berharap Prodi Profesi FKIK UIN Malang terus maju dan berkembang.   Kontributor : dr. Putri Wulan Akbar, M.Ked., Trop. dan Safira Rosyadatul Aissy