RSU Karsa Husada Batu Terima Dokter Muda UIN dalam Yudisium Periode II 2022

Kamis (21/7) merupakan hari yang dinanti oleh 41 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter FKIK UIN Malang. Prosesi Yudisium Periode 2 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Al Biruni ini bersamaan dengan agenda pengucapan janji dan serah terima dokter muda. Selain para calon wisudawan, turut hadir Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P. W. M.Kes., Sp.Rad (K) beserta jajaran, Wakil Direktur Umum RSUD Karsa Husada Batu, dr. Benny Marcel P., Sp.OG., Ketua Komkordik (Komite Koordinasi Pendidikan) RSUD Karsa Husada Batu, dr. Bambang Rishardana, Sp.B FINACS, Kaprodi Pendidikan Dokter, drTias Pramesti Griana, M.Biomed., dan Kaprodi Profesi Dokter drIwal Reza Ahdi, Sp. PD.

Selepas prosesi Yudisium, Serah Terima Dokter Muda secara simbolis diwakilkan oleh Dwi Wahyu Utami dan Falaq Agastya Perdana. “Dokter Muda resmi kami serahkan kepada RSU pendidikan utama untuk profesi. Semoga dapat bertemu lagi dan berkarya bersama,” tutur Prof. Yuyun. Kemudian, sambutan penerimaan peserta didik diwakilkan oleh Wakil Direktur RSU Karsa Husada Batu, dr. Benny Marcel P., Sp.OG. “Kesempatan yang berbahagia ini, kami (RSU Karsa Husada) menerima amanah dari ibu dekan untuk mendidik dalam kepaniteraan klinik di RSUD Karsa Husada Batu. Semoga menjadi dokter yang memiliki dedikasi dan kemampuan yang luar biasa”, pungkas Wakil Direktur RSUD Karsa Husada.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Wakil Direktur dan Pelaksana Harian RSU Karsa Husada Batu, dr. Benny Marcel P., Sp.OG. “Sebagai dokter, tidak hanya butuh akademik. Untuk menjadi seorang dokter tidak cukup hanya pintar, namun kemampuan klinik yang mumpuni dan attitude yang baik,” tutur Wakil Direktur RSUD Karsa Husada. Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh bapak Saiful Hikmah, S.Ag. dan ditutup oleh MC serta prosesi foto bersama oleh hadirin dan tamu undangan selama acara Yudisium Periode II serta Pengucapan Sumpah dan Serah Terima Dokter Muda FKIK UIN Malang Tahun 2022.

Kontributor : Marshell Dimas Aditya (PSPD 2021) | Editor: Naharin Dwi Indah (PSPD 2019) | Foto: Ahmad Taufiqurrohman (PSPD 2020) – Tim Pers FKIK